Presidium Pospera Sulsel Ngopi Bareng di Makassar, Bahas Pilkada Hingga Kabinet Jokowi

Beberapa Presidium DPD Pospera Sulsel melakukan pertemuan di salah satu warung kopi di bilangan kota Makassar. Dalam pertemuan itu turut hadir ketua DPD Pospera Sulsel Dedy Abrar Hamsir.

Menurut Sekjen Pospera Sulsel,Kahirul, pertemuan itu sebagai ajang silaturahim dan merumuskan beberapa agenda penting organisasi kedepan.

“Yang Pertama dalam waktu dekat ini, sebentar malam DPD Pospera Sulsel berencana membuat forum secara virtual dengan mengundang pengurus DPD Pospera Sulawesi Selatan beserta sayap Ormas diantaranya Dewan Mahasiswa Pospera (DEMA), Pospera Tuna Rungu dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH), terang Khairul.

Tujuan di buatnya forum tersebut ialah agar komunikasi antar kader khususnya di Sulawesi Selatan tetap aktif dan massif walaupun di tengah Pademi Virus Corona yang memang membuat semuanya berjarak tapi tetap bergerak.

Selain itu, kata Khairul, forum virtual ini juga akan membahas agenda Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar di 12 Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Sebagai Ormas yang mengawal jalannya pemerintahan, Ketua DPD Pospera Sulsel Dedy Abrar Hamsir berharap semua DPC yang tersebar di beberapa Kabupaten Kota, turut andil dalam kontestasi pilkada dan ikut memilih dan memilah secara tepat siapa calon yang layak tentunya kemudian diperjuangkan sekuat mungkin dalam pertarungan politik.

Bukan cuma itu, mereka juga akan menggarap OKK (Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan) sebagai basis daerah yang nantinya juga bergerak secara kolektif untuk mengawal pesta demokrasi skala daerah tersebut.

“Selain situasi politik dalam lingkup daerah, DPD Pospera Sulsel bersama dengan sayap organisasi juga akan membahas kinerja kabinet Indonesia Maju yang disinyalir beberapa kali membuat Presiden Jokowi orang nomor satu di Indonesia itu sampai marah-marah, bahkan di beberapa media online memberitakan bahwa dalam Kabinet ada “Menteri Gimik” yang bermanuver,” kata Abrar.