HUT RI Ke 75 Tahun, Advokat Muda Makassar : Keadilan Harus Berdaulat

Makassar, Indoleaders.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 tahun, Advokat muda Makassar, Multazan, SH mengungkapkan harapannya bagi penegakan hukum di Indonesia.

Menurut alumni angkatan pertama PERADI RBA (Rumah Bersama Advokat) DPC Kota Makassar ini, penegakan hukum di Indonesia masih tebang pilih, utamanya bagi rakyat kecil. Menurut Multazan, banyak rakyat kecil yang menjadi korban ketidakadilan dalam hukum. Banyak rakyat yang tidak mendapatkan pembelaan secara memadai.

“Harapan saya kepada rekan-rekan advokat, agar pembelaan terhadap rakyat kecil harus tetap disuarakan. Rakyat kecil tidak boleh menjadi korban lantaran tak mampu bersuara dan tak punya pengacara,” ujarnya.

Multazan menambahkan, banyak orang mengira bahwa ketika butuh pendampingan hukum harus menggunakan banyak uang. Padahal menurutnya tidak demikian.

“Padahal tidak seperti itu. Jangan nanti ada uang baru kita mau membela rakyat. Mari berkonsultasi terlebih dahulu apa persamalahan kita. Advokat harus hadir memperjuangkan Keadilan meski tidak diberi honorium yang tidak memadai,” imbuhnya.

“Kita berjuang atas prinsip Keadilan dan kesetaraan. Semua orang bersamaan kedudukannya di dalam hukum. Keadilan harus dijunjung tinggi, Dan itulah yang menjadi landasan kuat untuk kita berbangsa dan bernegara menuju Indonesia Maju,” tutup Multazan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *