Hari Pramuka, Komunitas BAAM Luncurkan Seragam Baru

Makassar, Indoleaders.com – Menyambut hari lahir Gerakan Pramuka ke 59 tahun, komunitas Barisan Alumni Ambalan Mujahid (BAAM) meluncurkan seragam baru berupa pakaian dinas lapangan (PDL) dengan model taktikal.

Sekretaris Jenderal (Sekjen BAAM) AKP Muh Ramli S.Sos., M.Si menyatakan peluncuran pakaian dinas ini sebagai ajang menyambut hari Pramuka ke 59 tahun 2020.

“Perlu diketahui bahwa BAAM lahir dari kegiatan Kepramukaan yang kami geluti sejak masih berstatus pelajar. Setiap tahun kami menyambut hari Pramuka dengan kegiatan-kegiatan kreatif seperti berkemah, bakti sosial dan lain-lain. Nah, tahun ini kami bersepakat membuat baju seragam taktikal yang nanti digunakan ketika kegiatan-kegiatan outdoor dan berkarya di masyarakat,” ujar pria yang sehari-hari berdinas di Makosat Brimob Polda Sulsel ini.

“Seragam merupakan salah satu simbol kebesaran dan keseriusan sebuah komunitas atau organisasi. Dengan adanya baju seragam ini, kami tentunya berharap, komunitas BAAM ini semakin meningkatkan eksistensinya untuk mengabdi pada masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Divisi Organisasi BAAM, Chasbi. Ia mengatakan, seragam merupakan simbol kebersamaan dan persatuan dalam rangka mewujudkan visi dan misi komunitas.

“Seragam adalah tanda pengenal bahwa kita ada. Orang mengenali kita dari seragam yang kita gunakan. Dengan adanya seragam ini kita dituntut untuk semakin bertanggung jawab dalam melakukan karya di masyarakat,” ujar Chasbi yang berdinas di Makodam XIV Hasanuddin ini.

Chasbi menambahkan, Pramuka merupakan asal muasal komunitas BAAM, olehnya itu, semangat Kepramukaan senantiasa menjadi acuan dan patokan dalam menjalankan aktivitas organisasi.

“Tak lupa kami ucapkan selamat hari Pramuka yang ke 59 tahun. Jayalah selalu Pramuka Indonesia. Kami bangga jadi Pramuka,” tutup Chasbi.