Warga Kecamatan Sangkarrang Tagih Janji Kampanye Gubernur

Makassar, Indoleaders.com – Warga kepulauan kelurahan Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar menagih janji Gubernur Nurdin Abdullah pada pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018 lalu yang menyebutkan pro terhadap masyarakat kecil.

Hal tersebut disampaikan oleh tokoh masyarakat di Kelurahan Kodingareng, Daeng Baso setelah mereka terdampak dengan aktivitas penambangan pasir yang dilakukan disekitar perairan kepulauan Kodingareng.

“Kita meminta Gubernur melihat kondisi masyarakat Kodingareng. Awalnya dia mau naik (jadi Gubernur), dia mengatakan dukung saya, saya pro rakyat. Kami datang kesini untuk mencari solusi,” katanya Daeng Baso saat diwawancarai.

Permintaaan kepada NA untuk melihat nasib nelayan yang berada di pulau kodingareng yang saat ini terdampak akibat aktivitas penambangan oleh PT Banteng Lautan Indonesia di wilayah tangkapan ikan nelayan.

Daeng Baso melanjutkan, dirinya ingin Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melihat keluhan warga di pulau Kodingareng, dan memberikan penjelasan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai pemberi izin lokasi tambang di wilayah tangkapan nelayan sehingga mendapat informasi yang sebenarnya.

“Apalagi sudah ada demonya itu, kami hanya meminta datang kesini melihat kondisi disini,” tambahnya.

Seperti diketahui, warga nelayan kepulauan Sangkarrang, kota Makassar terus melakukan penolakan terhadap aktivitas pengerukan pasir yang dilakukan oleh PT Boskalis, bekerjasama dengan PT Banteng Lautan Indonesia.

Setelah tiga kali melakukan aksi penghadangan dan pengusiran kapal PT Boskalis di tengah lautan, aksi penolakan juga dilakukan oleh pemuda dan mahasiswa di kantor Gubernur Sulsel dan DPRD Sulsel untuk meminta penghentian dan pencabutan izin PT Banteng Lautan Indonesia, Selasa (7/7/2020).