IKA SMA Negeri 21 Bone Berbagi Sembako ke Dua Pondok Pesantren

IKA SMAN 21 BONE

Indoleaders.com – Pandemi covid 19 sangat berdampak pada sektor perekonomian di berbagai kalangan masyarakat, hal tersebut lantas mengundang kepedulian Ikatan Keluarga Alumni (IKA SMA Negeri 21 Bone) melakukan kegiatan berbagi sembako di pesantren Bustanul Amin dan Al Fattah di Kelurahan Pancaitana Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone (15/05/2020).

Ketua Umum IKA SMA Negeri 21 Bone, Nur Fadillah Hamka mengatakan, kegiatan ini merupakan panggilan hati nurani untuk membantu kebutuhan perekonomian di pesantren.

Nur Fadillah Hamka , Ketua IKA SMA Negeri 21 Bone memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada pesantren Bustanul Amin dan Al Fattah.

“Ada dua pondok pesantren yang kami datangi, diantaranya Bustanul Amin dan Al fattah. Kegiatan berbagi sembako ini bisa terselengara berkat kerjasama pengurus dan Demisioner serta seluruh keluarga Alumni SMA Negeri 21 Bone,” kata Nur Fadillah.

Hal senada disampaikan, Mantan Ketua Umum IKA SMA Negeri 21 Bone, Erwin yang turut hadir pada acara tersebut. Erwin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang biasanya dibarengi dengan buka puasa bersama di sekolah.

“Kita setiap tahun melakukan kegiatan sosial. Namun karena adanya wabah ini (Covid-19), maka kita berinisiatif meyalurkan sembako di pesantren yang lokasinya kebetulan ada di sekitaran sekolah kami,” tutur Erwin.

Sementara itu, pimpinan pesantren Bustanul Amin dan Al Fattah meyampaikan rasa apresiasi dan syukur atas bantuan yang diberikan oleh IKA SMA Negeri 21 Bone.

“Apa yang diberikan oleh adik-adik kita dari IKA SMA Negeri 21 Bone patut diapresiasi. Inisiatif yang mereka lakukan merupakan hal yang sangat baik ditengah-tengah kondisi saat ini dimana warga memang sangat membutuhkan. Ini sebuah karunia Allah SWT, masih ada pemuda yang mau menyalurkan rezekinya untuk orang yang membutuhkan,” kata Salah seorang pimpinan Pondok.

1 thought on “IKA SMA Negeri 21 Bone Berbagi Sembako ke Dua Pondok Pesantren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *